02 November 2015

Blogger Mandi Bawa Hape

Buat blogger, hape itu bukan sekedar alat komunikasi telepon dan sms aja. Di tangan seorang blogger, hape bisa jadi sebuah alat yang multifungsi salah satunya buat blogging.

Ya...soalnya ngeblog lewat hape bukan sesuatu yang asing lagi. Apalagi sekarang ini mayoritas blogger pakainya hape keren, Android & iPhone, jadi bisa diinstall aplikasi blogging seperti dari Blogger.com dan WordPress.

Nah, buat aku yang kebetulan blogger (karena punya blog) ini, hape juga aku maksimalkan. Salah satunya ketika mandi.

Blogger Mandi Bawa Hape

Aku kalau ke kamar mandi buat mandi atau lagi pas buang emas tak berharga pasti bawa hape (pas inget aja sih).

Ke kamar mandi bawa hape bukan untuk ndengerin musik, bukan untuk bikin foto bugil, bukan untuk bikin video bokep (amit-amit). Tapi, aku bawa hape buat nyatet ide-ide yang muncul.

Ide yang muncul itu biasanya aku buat sebuah postingan artikel, salah satunya ya ini. Aku baru muncul ide kenapa aktivitasku itu nggak aku buat artikel saja, maka jadilah artikel ini. Jadi, artikel ini kenapa aku buat, awalnya muncul dari ide pas mandi di kamar mandi, tepatnya pada waktu sikat gigi.

Alhamdulillah, aku pakainya hape Andromax Q yang didapatkan dari Smartfren (*Gratis, terima kasih Smartfren). Hape ini pakainya OS Android, jadi aku download aplikasi Notes buat nyatet ide-ide yang muncul.

Soalnya kalau nggak bawa hape pas mandi, kadang setelah mandi lupa tadi ide apa yang muncul. Iya...lupa...padahal udah niat diinget-inget tapi kadang kok yo lupa. Mungkin karena ke-sentor air jadi idenya malah ikut bablas ke pembuangan.

Ada moment-moment yang sering aku mendapatkan ide ketika di kamar mandi.

#1 Ketika Sikat Gigi

Sering banget mendapatkan ide pas lagi sikat gigi. Entah mengapa kok ide muncul pas sikat gigi. Tapi dari hasil penalaran aku, mungkin karena ada gesekan di gigi dan gusi yang menyebabkan syaraf di sekitar gigi langsung merespon ke syaraf otak. Di daerah gigi dan gusi kan banyak syaraf tuh, bisa jadi syaraf ku ikut ke gosok dan akhirnya muncul ide-ide brilian.

#2 Ketika Mengguyur Kepala

Kalau mandi aku pasti mengguyur kepala, selain buat membersihkan kotoran dan bekas POMADE, juga sebagai bukti bahwa aku sudah mandi. Soalnya kalau kepala dan rambut tidak dibasahi, biasanya emak ngira aku belum mandi (nggak basah rambutnya).

Nah, dimoment inilah kadang muncul-muncul ide untuk bahan posting. Logika ku berjalan lagi, mungkin karena kepala aku basahi dan diguyur dengan dinginnya air yang mengalir, sehingga merespon syaraf otak ku. Otak pun jadi encer mikirnya dan seger lagi.

#3 Ketika Buang Emas Tak Berharga

Kalau ini bukan pas mandi sih, tapi pas buang emas tak berharga. Aku juga sering banget dapat ide-ide pas moment ini. Seharusnya ini tadi di urutan nomer satu, soalnya ini yang sering, tapi yoweslah bacut di tulis. Tapi di moment ini, aku nggak bisa langsung nulis kalau muncul ide, soalnya hape ku nggak bisa aku pegang, aku taruh di saku celana. Padahal celana aku gantungkan, jadi kalau mau nulis aku harus nunggu selesai dulu.

Kalau aku pegang takut malah ikut nyemplung bersama emas tak berharga, padahal hape Andromax Q ku ini kan berharga. Meski cuma dikasih. Solusinya mungkin besok-besok aku pakai kemeja yang ada kantongnya aja, jadi hape bisa aku taruh saku kemeja. (y)

Itu beberapa moment kapan ide tulisan muncul ketika pas mandi. Sebenarnya beberapa moment seperti pas sabunan, samponan, bilasan, juga muncul tapi intensitasnya nggak begitu sering.

Nah, itu mengapa aku (blogger) kalau ke kamar mandi bawa hape.

Namun, sampai saat ini belum terpikirkan untuk mandi bawa laptop.

Matur suwun,
ttd
Virmansyah,

17 comments:

  1. haha, kalo aku sih ga segitunya :D
    takut cebok dapet setengah, belum dibilas, udah pegang hape :D

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkwk kalau aku sih nggak segitunya juga mas, tapi emang kalau lagi boker itu banyak ide ide yang tiba tiba muncul. Kalau udah gitu sehabis boker langsung dah catat tuh semua ide idenya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ingatan nya mas Jefry keren berarti :D

      Delete
  3. Hampir kebanyakan blogger menyebutkan bahwa saat buang emas tak berharga itu sering mendapatkan ide. Karena rileks sih kayaknya.. :)

    ReplyDelete
  4. Kalo menurutku sih jangan ditaruh di saku kemeja, apalagi kalo ke kamar mandi. Bener deh, rawan banget buat jatoh. Kalo aku gak kenal waktu idenya dateng, kadang kalo lagi jalan pun ide lewat gitu aja. Tapi pas mau ditulis, lupa tadi mikir apa ya? Wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Gak pernah bawa hape kecuali dulu pas di kostan buat dengerin lagu soalnya sepi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, sambil teriak-teriak nyanyi nggak jelas gitu ya :D

      Delete
  6. Saya juga bawa HP, buat BW. Gak pas mandi sih. Pas nongkrong aja. Dan pengalaman paling buruk, HPnya nyemplung ke toilet. Gak bawa HP, bawa majalah, majalahnya nyemplung ke bak mandi. Terus kapok? Gak lah..tetep dibawa dan lebih hati-hati :)

    ReplyDelete
  7. Wah, ternyata gak gue aja yang hape itu kalo mandi selalu bersama gue. Entah kenapa udah jadi kebiasaan aja. Kalo nge-blog gak pernah dari hape sih, hapenya buat esemesin pacar :3 azeeek haha

    Salam kenal bang, semoga ada visit back dari abang :3

    ReplyDelete

Follow This Blog!